Smartphone Artikel

Spesifikasi Iphone SE Yang Rilis Di Tengah Pandemi

Spesifikasi Iphone SE Yang Rilis Di Tengah Pandemi

Iphone menjadi salah satu smartphone yang memiliki banyak penggemar terlebih di Indonesia ini. di tahun 2020 ini, perusahaan Apple merilis jenis iphone baru yang tipe SE dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Spesifikasi Iphone SE  ini sendiri merupakan rilisan pembaharuan dari tipe se pertama.

Meskipun dalam suasana pandemi covid, Apple mampu meluncurkan sebuah smartphone yang berukuran kecil. Meskipun begitu, Iphone SE  ini terbilang lebih besar dibandingkan yang pertama. Penasaran seperti apa smartphone yang dirilis oleh perusahaan Apple di tengah pandemi ini? simak ulasannya berikut ini!

Edisi kecil yang diusung dari smartphone ini memang menjadi keunikan tersendiri. Perusahaan Apple itu sendiri hanya meluncurkan smartphone baru ketika 4 tahun sekali. Hal ini menjadikan konsumen selalu menanti produk seperti apa yang akan dirilis kemudian. Untuk mengetahui spesifikasi dari Iphone SE  ini, berikut ulasannya!

1. Adanya Fitur Utama Chip A13

Ditengah pandemi covid 19 ini, Apple memang membatalkan sebuah rencana untuk meluncurkan sebuah produk secara meriah. Namun, perusahaan ini tetap menciptakan sebuah produk baru dimana mampu memikat masyarakat sekitar.

Fitur yang satu ini memang menjadi andalan dari Apple dalam perangkat yang ada. adanya sebuah proses percepatan yang menggunakan sebuah extreme ultraviolet (EUV) mampu menjadikan sebuah performa yang sangat tinggi. Tentunya adanya performa yang tinggi tidak menjadikan baterai cepat habis.

2. Penampilan Smartphone

 Berbicara mengenai penampilan dari smartphone yang satu ini, bagian tubuh dibuat dengan rangka alumunium gorilla glass pada bagian depannya. Rangka tersebut ditutupi oleh sebuah lapisan oleophobic yang menjadikan tampilannya tampak mengkilap dan sangat mempesona.

Adanya gorilla glass tersebut memiliki sertifikat IP67 dimana menjadi bukti kemampuan tahan air dan juga debu. Banyak pilihan warna untuk tampilan gorilla glass ini, diantaranya merah, hitam, dan putih. Ukuran dari forilla glass tampak depan in yaitu 138.4×67.3×7.3 mm dengan berat 148 gram.

3. Tampakan Layar Dengan 4 Saluran

Berbicara mengenai bagian layar pada Iphone SE  ini, memiliki ukuran 4,6 dengan warna LED backlist IPSLCD. Resolusi yang diusung yaitu 750p dengan kemampuannya melakukan penyesuaian true tone.

Penyesuaian resolusi yang ada tersebut melalui sebuah sensor cahaya dimana terdapat 4 saluran. Hal ini menjadikan tampilan dari smartphone Iphone SE  semakin nyaman di mata.

4. Menggunakan Os  Ios 13

Sebuah perangkat tentu mengharuskan memiliki sebuah sistem operasi yang dirancang untuk melengkapi smartphone yang ada. sistem operasi ini yang membedakan antara perangkat yang satu dengan yang lainnya. Tingkat OS yang tinggi menjadikan banyak fitur yang bisa diusung dalam sebuah perangkat.

Spesifikasi Iphone SE  pada bagian sistem operasinya menggunakan iOS 13. Hal ini menjadikan antar muka perangkat yang satu ini memiliki respon yang lebih cepat. Hal ini akan berimbas pada kenyamanan ketika menggunakan perangkat.

5. Chipset Yang Digunakan

Pada Apple se ini, menggunakan sebuah chipset A13 Bionic dengan 7nm dan juga chip petir 2×2.66 z dan juga thunder 4×1.8 Z pada bagian CPU yang ada. dengan tambahan empat core Apple PU dan juga 8 coreApple NPU menjadikan smartphone ini semakin canggih.

Adanya 8 core Apple NU tersebut merupakan bagian dari NPU 3 gen. pendukung sistem operasi ini semakin menjadikan smartphone lebih unggul dengan yang lainnya. Pada spesifikasi chipset yang ada memang mengusung Iphone SE  sebelumnya, hanya saja tingkatannya yang lebih ditinggikan.

6. Dengan Kamera Yang Berkualitas

Sebuah smartphone memang kini bisa menggantikan adanya kamera digital. Hal ini dikarenakan banyak smartphone yang dibekali dengan kamera yang berkualitas tinggi. Tidak lain dengan Iphone SE  ini, kamera yang diusungnya memiliki kualitas 12 MP dengan ditambahkan lensa F/1.8. adanya stabilitas gambar optis menjadikan kemudahan ketika hendak mengambil sebuah objek.

Tidak hanya sampai disitu saja kamera yang ada pada smartphone ini memiliki flash quad dan juga LES dengan sinkronisasi lambat. adanya sebuah fokus otomatis deteksi fase menjadikan kamera ini sangat nyaman untuk digunakan. Tambahan RD pintar dan tangkapan warna lebar semakin mendukung fitur kamera yang ada.

7. Fitur Kamera Selfie

Untuk spesifikasi pada kamera bagian depan atau selfie, kamera yang diusung pada Iphone SE  in iyaitu berukuran 7 MP F/2.2 dengan kamera menghadap ke depan. Sensor yang dimiliki berkualitas BSI dan memiliki mode HDR.
Adanya mode tersebut menjadikan kemampuan lebih ketika menangkap sebuah video melalui kamera depan, dengan kualitas resolusi hingga 1080 p @ 30fps semakin menjadikan keunggulan dari smartphone yang satu ini.

8. Ruang Penyimpanan Yang Besar

pada smartphone ini, ruang penyimpanan internal yang diusung mampu mencapai 64 GB, 128 GB atau 256 GB. Sebuah pilihan penyimpanan yang terbilang sangat besar.
Penyimpanan yang besar menjadikan semakin besar peluang untuk kelancaran smartphone. Selain bisa mengusung banyak aplikasi, tentunya akan semakin memudahkan dalam menyimpanan banyak file. Ukuran penyimpanan yang besar ini menjadikan banyak orang yang semakin melirik Iphone SE  tersebut.

9. Konektivitas Yang Lengkap

Sebuah smartphone tentunya mengharuskan untuk memiliki sebuah konektivitas yang lengkap. Hal ini sangat berfungsi untuk menghubungkan perangkat yang satu dengan yang lainnya. Untuk konektivitas yang ada pada Iphone SE  ini yaitu kemampuan dalam 4G LTE cat 1.2. dengan tambahan Wi-fi a/b/g/n/ac yang membuat kemampuan mendeteksi sinyal lebih kuat dan cepat.
Tidak hanya sampai disitu, adanya sebuah Bluetooth dengan spesifikasi 5.0 ditambah port petir dan juga GPS dengan standar A-GPS semakin melengkapi smartphone ini. tambahan aspek glonass dan Galileo serta QZSS akan menjadikan sistem konektivitas lebih stabil.

10. Aspek Baterai Yang Cepat

Ketika melakukan sebuah pengisian baterai, Iphone SE  ini akan lebih cepat dalam menangkap daya yang ada. hal tersebut menjadikan waktu pengisian daya lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya.
Dengan mengusung kualitas baterai 1.821 mAh tentu baterai kana lebih awet. Adanya pengisian nirkabel yang kompatibel dengan Qi menjadikan kualitas baterai semakin tinggi.

11. Beberapa Aspek Lain

Spesifikasi lain yang semakin mendukung smartphone Iphone SE  ini memang sangat lengkap. Adanya speaker stereo yang sangat jelas dan juga bisa terdengar maksimal menjadikan suara yang dihasilkan sangat bersih.
Adanya tombol menu yang sangat peka terhadap tekanan dengan pemindai sidik jari menjadikan lengkapnya smartphone yang satu ini. tidak sampai disitu saja mesin yang diusung menggunakan Taptic Engine yang semakin mudah dalam penggunaannya.
Pada Iphone SE  ini, terdapat sebuah perubahan dimana Apple yang selalu menonjolkan sistem pengisian daya dengan adaptor 5W, kini pada Iphone SE  tersebut mengusung 18W. terdapat 2 stiker logo Apple pada earpods dan juga ejector Sim yang semakin melengkapi aspek yang ada. 
Spesifikasi Iphone SE  yang satu ini memang terbilang beda dengan yang lainnya. Meskipun dirilis di tengah adanya pandemi ini, namun kualitas yang ada tidak perlu diragukan. Bahkan adanya fitur rilisan sekarang ini telah diperkenalkan sejak dua tahun yang lalu. Sebuah smartphone yang tidak pernah usang dan mampu tahan air ini bisa menjadi pilihan untuk smartphone dengan kualitas sangat baik.