Artikel iOS Berita

5 Kelebihan Iphone Dibanding Android, Punya Gaya yang Khas

5 Kelebihan Iphone Dibanding Android, Punya Gaya yang Khas

Merdeka.com - Saat ini perkembangan tren dalam dunia teknologi komunikasi memang sedang berkembang secara pesat. Banyaknya merek smartphone menjadi bukti bahwa mereka telah menyajikan fitur-fitur yang menunjang aktivitas kita sehari-hari dalam batasan yang tanpa kita sadari. Salah satu merek smartphone yang selalu digemari oleh para penggunanya adalah Iphone.

Hasil produksi dari perusahaan Apple yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah memberikan kontribusi luas kepada konsumennya di seluruh dunia. Walaupun lini produk Iphone memiliki konsistensi yang memiliki persaingan ketat dengan smartphone Android, kebanyakan orang sebagai pengguna setia produk dari Apple ini tetap antusias dan sulit untuk berpindah pilihan pada brand lain.

Maka dari itu, tidak heran jika setiap Apple merilis produk smartphone barunya, masyarakat milenial di berbagai negara di dunia selalu antusias. Untuk mengetahui mengapa para pengguna setia brand Apple ini sangat sulit untuk berpindah ke lain merek.

Menjadi brand terkenal dan selalu sukses memberikan produk terbaru bagi para konsumennya menjadi salah satu alasan bagi para pengguna setia produk Apple ini. Di tengah persaingan kuat dengan jajaran smartphone android, Iphone hingga kini masih menjadi tren gaya hidup modern.

Dari desain, tampilan, dan software yang ada dalam smartphone besutan Apple ini menjadi kelebihan Iphone yang menarik minat konsumen untuk memilih Iphone. Berikut ini kami rangkum secara singkat dari kelebihan Iphone yang dilansir dari Liputan6.com, seperti berikut ini:

1. Desain dan Tampilan Khas Elegan

design Iphone

Kelebihan iPhone dibanding android yang pertama yang selalu menjadikan para pengguna iPhone sulit untuk berpindah merek adalah dari desain dan tampilan. Berbeda dengan Android yang banyak diproduksi oleh berbagai vendor, Iphone merupakan produksi tunggal dan hanya dimiliki oleh Apple.Inc. Hal tersebut menjadikan Iphone memiliki ciri khas tersendiri untuk semua produknya.

Apple selalu konsisten dalam menginovasikan berbagai produknya. Hal tersebut menjadi nilai lebih bagi para penggunanya karena Apple selalu menyajikan lini produk yang elegan dengan tampilan dinamis dan mudah disukai oleh banyak konsumennya. Tidak seperti Android yang diproduksi oleh banyak vendor dan masing-masing dari mereka juga menyajikan desain dan tampilan yang saling bersaing untuk para konsumennya.

2. Memiliki Fitur Aplikasi Terbaik

Perbedaan Android Dengan iPhone Yang Harus Kamu Ketahui - Unbox.id

 

Kelebihan iPhone dibanding Android yang berikutnya adalah iPhone telah menggunakan sistem operasi buatan sendiri yaitu iOS, dan juga menyediakan App Store yang menyediakan berbagai macam aplikasi. Aplikasi yang ada dalam App store juga tak sebanyak yang ada pada Google Play Store, sebab Apple telah menyeleksi terlebih dahulu aplikasi yang ada pada App Store.

Hanya aplikasi berkualitas dan telah lulus uji seleksi yang akan disediakan di App Store, membuat hal tersebut menjadi poin plus untuk kelebihan Iphone. Selain itu, tidak terlalu banyaknya aplikasi pada App Store juga menekan resiko terserangnya virus pada Iphone, sehingga keamanan data pada Iphone anda lebih terjamin dibandingkan dengan smartphone Android.

3. TouchID, Fitur Keamanan Terbaik

Sempat Diamuk, Touch ID di iPhone 7 7 Plus Tetap Hanya Bisa ...

Salah satu kelebihan iPhone dibanding Android berikutnya adalah adanya fitur keamanan terbaik yang disajikan oleh iPhone yaitu TouchID. TouchID memiliki fungsi yang sangat penting yaitu sebagai fitur akses keamanan perangkat dan pembayaran via Apple Pay.

TouchID menjadi salah satu kelebihan Iphone yang sangat digemari para pengguna setianya karena TouchID menjadi sebuah akses keamanan sidik jari yang paling aman dan akurat.

4. Kamera Kualitas Terbaik

Kamera iPhone 8 dan iPhone X Susah Fokus? Update iOS Terbaru!

Salah satu kelebihan iPhone dibanding Android yang saat ini masih mumpuni adalah sektor kamera. Iphone tidak terlalu mementingkan seberapa banyak kamera yang akan disematkan dalam smartphone-nya, seberapa besar jumlah pixel kameranya.

Namun, Apple lebih mementingkan bagaimana agar konsumennya memiliki smartphone yang memiliki kamera gahar yang memiliki kualitas tinggi. Hingga saat ini, para konsumen Iphone meyakini bahwa dibandingkan dengan jajaran flagship Android sekalipun, kamera iPhone diyakini masih menyuguhkan ciri khas yang berbeda dengan hasil yang lebih alami dan natural.

5. Memiliki Aksesoris yang Lengkap dan Harga Stabil

Jual ORIGINAL 100% AKSESORIS IPHONE/IPOD/IPAD - Jakarta Pusat ...

Kelebihan iPhone dibanding Android yang terakhir adalah Iphone menghadirkan aksesori yang lengkap dan harganya cenderung stabil. Aksesoris seperti earphone, kabel USB, charger diproduksi dengan kualitas jaminan tinggi oleh Apple. Apple lebih mementingkan produknya agar dapat bertahan lama saat digunakan. Oleh sebab itu, beberapa produk aksesoris memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Selain itu, harga iPhone juga cenderung lebih stabil apabila dibandingkan dengan produk Android. Buktinya, ada banyak sekali iPhone bekas yang memiliki harga yang masih dalam kisaran harga yang tidak jauh berbeda dengan harga saat iPhone dirilis.

Hal tersebut tentunya sangat berbeda bila dibandingkan dengan produk Android yang harganya bisa jatuh saat kondisinya sudah bekas. Harga iPhone setiap tahunnya cenderung stabil. Hal tersebut dikarenakan Iphone adalah smartphone yang eksklusif setiap kali diproduksi.