Artikel Laptop Berita

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Tahun 2020

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Tahun 2020

Laptop gaming menjadi salah satu benda yang paling banyak dicari pada tahun 2020 ini tentunya. Dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari laptop biasa, laptop  gaming banyak diincar oleh banyak orang, terutama pecandu game online maupun video editor. Berikut ini adalah 10 rekomendasi laptop gaming terbaik pada tahun 2020 ini.

1. Lenovo Ideapad Y700

Laptop Lenovo Ideapad Y700 merupakan salah satu laptop gaming yang sangat banyak diincar oleh para pecandu game maupun video editor. Laptop ini diluncurkan dengan menggunakan processor Intel Core i7 yang diperkuat dengan RAM 16GB. Kapasitas RAM sebesar itu sangat mampu untuk digunakan bermain game-game online seperti Dota 2 hingga game berat lainnya.

Laptop Lenovo Ideapad Y700 ini menggunakan Dual Speaker yang membuat pemakainya merasakan kualitas suara yang menggelegar. Untuk mendukung tampilan game yang lebih baik, laptop ini menggunakan layar dengan kualitas HD yang maksimal dengan ukuran layar 15,6 inch lho. Ukuran layar yang cukup lebar dan kualitasnya yang tajam membuat laptop ini memberikan tampilan yang real disetiap bermain game.

2. Acer Predator Triton 900

Lain halnya dengan laptop Acer Predator Triton 900 diatas. Laptop ini menggunakan processor Inter Core i7 dengan RAM yang lebih tinggi, 32GB lho. Dengan kapasitas RAM sebesar ini, proses dalam laptop bisa berlangsung cepat dan meminimalisasi terjadinya loading saat bermain game akibat RAM yang kecil. Laptop Acer Predator Triton 900 ini banyak diincar oleh para video editor.

Dengan RAM sebesar itu, proses editing video menjadi jauh lebih cepat, terutama ketika pada proses rendering. Laptop ini menggunakan engsel yang dipasangkan pada bagian tepi layar laptop. Tersedia juga tambahan kontroler yang membuat laptop ini menjadi semakin sempurna disebut juga sebagai laptop gaming. Tidak heran jika banyak yang mengatakan laptop ini sebagai rekomendasi laptop gaming terbaik tahun 2020 ini lho.

3. Dell Inspiron 15 7567

Rekomendasi laptop gaming selanjutnya adalah berasal dari laptop Dell dengan seri Dell Inspiron 15 7567. Laptop Dell ini menggunakan processor Intel Core i7 dengan RAM sebesar 16GB yang sangat membantu performa laptop ketika digunakan untuk bermain game atau juga mengedit video. Pengguna laptop tidak perlu khawatir tiba-tiba berhenti hanya karena kapasitas RAM yang habis ketika sedang bermain game atau mengedit video.

Keunggulan lainnya, laptop ini menggunakan baterai yang sangat awet, membuat pemain game atau video editor tidak perlu sering melakukan pengisian daya dan bisa digunakan di manapun, meski di tempat dengan colokan yang sangat sedikit. Ukuran layarnya mencapai 15,6 inch dengan tambahan graphic card NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang membuat tampilan layar menjadi sangat tajam dan bisa menciptakan gerakan yang mulus ketika bermain game.

4. ASUS ROG Strix GL

Selanjutnya ada laptop dari ASUS dengan seri ASUS ROG Strix GL yang menjadi satu rekomendasi laptop gaming terbaik pada tahun 2020. Laptop ini menggunakan layar dengan ukuran lebar mencapai 17,3 inch. Layar yang digunakan juga sudah memberikan tampilan full HD sehingga tampilan yang diberikan layar terkesan nyata dan nyaman untuk bermain game atau mengedit video juga.

Laptop ini menggunakan processor Intel Core i7 yang membuat jalannya proses berlangsung dengan cepat. Agar proses tetap berjalan dengan lancar dan mulus, laptop ini menggunakan  kapasitas RAM mencapai 16GB. Media penyimpanan pada laptop ini mencapai 1 TB, sehingga para video editor tidak perlu khawatir bila kehabisan memori untuk menyimpan berbagai macam footage untuk bahan videonya.

5. Razer Blade Stealth

Sedikit berbeda dengan laptop gaming sebelumnya yang menggunakan desain tebal yang berat, laptop Razer Blade Stealth menjadi laptop gaming dengan menggunakan desain ramping yang tetap kokoh. Rekomendasi laptop gaming dan video ini menggunakan teknologi IGZO yang memberikan sudut pandang warna yang cukup cerah untuk ukuran layar 14 inchi. Kemampuan grafisnya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik lho.

Resolusi layarnya mencapai 4K dengan tambahan speaker yang menggelegar membuat sensasi bermain game menjadi lebih seru juga. Sementara bagi para video editor, resolusi layar yang sangat tajam ini sangat membantu untuk membuat video-video berkualitas dengan resolusi yang sangat tajam lho. Prosessor dan RAM-nya juga sudah lebih dari cukup untuk membuat setiap proses laptop bisa bekerja dengan cepat dan tepat.

6. Asus ROG Zephyrus S Series

Rekomendasi laptop gaming dan video selanjutnya adalah Asus ROG Zephyrus S Series yang sangat tipis ini. Banyak orang yang meragukan kualitas laptop ini hanya karena laptop ini sangat tipis. Padahal kualitas yang diusung laptop ini sangat luar biasa mewah dan akan memberikan kesan yang berbeda bagi para gamers maupun video editor.

Meski tebalnya hanya 1 inci, tetapi laptop ini sudah dibekali dengan processor Intel Core i7 yang membuat setiap prosesnya akan berjalan dengan lancar. Ukuran layarnya juga sangat lebar, mencapai 17,3 inchi, dengan resolusi mencapai full HD yang membuat para gamers dan video editor akan terpuaskan olehnya. Ditambah lagi dengan teknologi TruColor yang diusung laptop ini menghasilkan layar dengan warna yang tajam dan membuat penggunanya semakin terkesima lho.

7. Lenovo Legion Y540

Tambahan NVIDIA GeForce pada laptop Lenovo Legion Y540 membuat laptop ini sangat jauh meninggalkan laptop-laptop lain dikelasnya yang menggunakan seri GTX 1050. Adanya tambahan tersebut membuat laptop ini bisa menjalankan proses hingga sampai 70% lebih cepat sehingga menghilangkan kekhawatiran para gamers saat bermain game, terutama untuk game dengan kualitas yang berat.

Laptop ini mengusung prosessor Intel Core i7 generasi ke-9 dengan menggunakan kapasitas RAM mencapai 16GB. Untuk media penyimpanan, laptop Lenovo Legion Y540 ini dibekali dengan harddisk berkapasitas 512GB yang lebih dari cukup. Terutama bagi para video editor untuk menyimpan berbagai macam footage mentah. Dengan harga yang hanya 14 jutaan membuat laptop ini terasa sangat murah dengan kualitasnya yang premium lho.

 

8. Asus TUF FX504GE

Laptop yang satu ini merupakan rekomendasi laptop gaming bagi kamu yang mencari laptop gaming dalam paket hemat. Asus TUF FX504GE menggunakan processor intel i5 dengan tambahan graphic card NVIDIA GeForce yang membuat proses selama bermain game atau melakukan edit video bisa berjalan dengan sangat lancar. Tambahan RAM 4GB yang dikombinasikan dengan Intel Optane 16GB ini mampu mendukung kerja HDD berkapasitas 1 TB pada laptop.

Pengguna bisa melakukan upgrade RAM bila diperlukan. Untuk layar sendiri, laptop ini menggunakan layar berukuran 15,6 inchi dengan kualitas full HD. Layar laptop ini memiliki tambahan fitur antisilau yang membuat penggunanya tidak perlu khawatir dengan ketajaman layar laptop ini.

9. MSI GL63 9SC

Laptop ini juga menjadi salah satu rekomendasi laptop untuk gaming dan video dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, kualitas yang diusung laptop ini tidak bisa dipandang sebelah mata lho. Laptop ini menggunakan processor Intel i5 generasi ke-9 dengan tambahan kartu grafis yang akan memberikan kualitas kerja grafis yang tidak kalah sangar dengan yang lainnya.

Tambahan RAM 8GB dan memori sebesar 256GB rasanya sudah lebih dari cukup untuk media penyimpanannya. Untuk kinerja yang lebih stabil, pengguna dapat melakukan upgrade pada RAM. Layar FHD berukuran 15,6 inchi pada laptop ini akan memberikan kualitas tampilan layar yang sangat tajam dan cerah membuat sensasi bermain game menjadi lebih seru.

10. Acer Nitro 5 AN515 54 5942 

Laptop Acer Nitro 5 AN515 54 5942 menjadi rekomendasi laptop gaming dan video terakhir. Laptop ini menggunakan prosessor Intel Core i5 generasi 9 dengan kartu grafis tambahan yang membuat kerja laptop ini sangat garang. Harganya yang relatif lebih murah dari laptop gaming lainnya, membuat laptop ini banyak dicari, terutama yang menginginkan laptop gaming dengan harga miring.

Itulah rekomendasi laptop untuk game yang paling cocok untuk gamers, dengan spek bagus dan harga terjangkau. Semoga bisa menjadi referensi para gamer dalam menentukan pilihan laptop untuk bermain game.