Artikel Tips dan Trik Apa Itu?

Cara Daftar Paypal Gratis Terbaru dan Syarat Nya

Cara Daftar Paypal Gratis Terbaru dan Syarat Nya

Menurut wikipedia, PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos atau dalam bahasa awamnya Paypal itu adalah akun rekening (dompet digital) yang dapat di gunakan untuk menyimpan uang, cara pembayaran, dan atau cara konversi antar mata uang.

Jika kita baru pertama kali mendengar kata paypal wajar kalau kita bertanya-tanya apa itu paypal dan apa kegunaanya. PayPal merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.

Satu hal yang paling membuat Paypal begitu di minati saat ini adalah kemudahannya. Kita mengakses akun dimana pun dan kapanpun.

So, kalau kamu sudah tertarik menggunakan payap. Mari kita mulai mendafarkan akun paypal pribadi.

CARA MENDAFTAR PAYPAL

Sebelum mulai mendaftar paypal. Ada hal-hal mendasar yang harus kamu fahami yaitu:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki alamat email yang masih aktif
  2. Pastikan nomor hp kamu aktif

Jika hal utama tsb sudah kamu miliki, maka kamu sudah bisa membuka akun Paypal.

  1. Buka situs Paypal di https://www.paypal.com.  Kemudian klik tombol daftar di sudut kanan atas atau tombol berwarna biru bertuliskan "Daftar Gratis Sekarang". Seperti gambar dibawah ini.

Kemudian, di tampilan berikutnya, silahkan kamu pilih Rekening Pribadi atau kamu boleh juga memilih Daftar Rekening Bisnis, jika kamu ingin mendaftarkan akun paypal dengan nama perusahaan kamu. Kamu bisa baca terlebih dahulu keterangannya dibawah masing-masing jenis akun. Tekan tombol Berikutnya.

Selanjutnya, di tampilan berikut nya, kamu pilih pilihan Kedua Hal diatas. Artinya kamu akan menggunakan akun paypal baik untuk pembeli online maupun penjual individu. Tekan selanjutnya. Seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya, ditampilan berikutnya , kamu mengisikan biodata kamu. Seperti tampilan dibawah ini

Tips: buat sandi kamu semudah dan sekuat mungkin ya. Karena ini sama hal nya seperti akun rekening bank

Selanjutnya, kamu mengisi data untuk rekening paypal. Seperti gambar dibawah ini

Gunakan salah jenis identifikasi yang kamu miliki. disini saya sarankan KTP ya. Untuk centangan aktifkan One Touch, kamu abaikan saja. Centang yang paling bawah untuk menyetujui syarat dan ketentuan pembuatan akun dan buat rekening. Lalu tekan tombol setuju dan buat rekening. Maka, jika muncul tampilan seperti dibawah ini, maka kamu sudah berhasil membuat akun rekening paypal.

Sampai tahap ini, akun kamu sudah selesai. Namun belum sepenuhnya dapat digunakan untuk bertransaksi.

Akun paypal wajib di lakukan verifikasi dengan cara menhubungkan nya dengan Kartu Kredit.

Lalu, bagaimana jika saya tidak memiliki kartu kredit? Ada cara yang lain yang dapat digunakan. Yaitu menggunakan Virtual Credit Card.

Pada postingan berikut nya saya akan menjelaskan apa itu Virtual Credit Card dan cara mendapatkannya.

Demikian cara mendaftar akun paypal per April 2020 karena saya yakin flow atau alur pendaftaran paypal dapat berubah sewaktu-waktu seusai perkembangan zaman dan teknologi.