Smartphone Software Tips dan Trik Android

Wow! Ini Dia Fitur Terbaru Tiktok dan Cara Menggunakannya

Gaga Dance Tiktok
Wow! Ini Dia Fitur Terbaru Tiktok dan Cara Menggunakannya

Selain layanan media sosial yang sudah eksis seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube, warganet Indonesia kini juga tengah gandrung dengan aplikasi video pendek Tik Tok. Untuk membuat konten video yang seru, lucu, dan kreatif di aplikasi tersebut kini semakin mudah berkat fitur GAGA Dance Tiktok.

Fitur ini dapat membantu mengajarkan para penggunanya untuk menari mengikuti irama musik terkini. Fitur ini dibuat berdasarkan teknologi artificial intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Toutiao AI Lab. Berdasarkan teknologi AI tersebut, Tik Tok dapat mendeteksi pergerakan tubuh para penggunanya ketika mereka menari.

Menurut Eric Zhou sang Head of Global Operations Tik Tok, fitur GAGA Dance Tik Tok adalah cara baru untuk menikmati dan membuat konten menghibur. Fitur yang didukung tekonologi AI ini dapat membantu orang untuk menari – di mana pun dan kapan pun. Fungsi baru ini juga membantu para pengguna untuk terus berekspresi.

“Melalui GAGA Dance Tik Tok ini, para pengguna bisa tampil dengan bebas dan kreatif. Kami berharap dapat menemukan pencipta konten baru di Indonesia dan di seluruh dunia – para individu yang akan menggunakan fitur ini untuk ciptakan sesuatu yang menakjubkan sehingga mereka bisa bangga berbagi,” ujar Eric.

Eric menambahkan pihaknya sangat bangga dan senang dengan meningkatnya jumlah pengguna di Indonesia. “Kepercayaan kami terhadap pasar Indonesia tumbuh dengan kuat setiap harinya dan kami berharap fitur Gaga Dance yang baru akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi user/ pengguna kami. Kami menantikan masukan mengenai fitur ini agar kami dapat terus mengembangkannya,” ungkapnya.

Saat ini, hanya beberapa platform gaming yang dilengkapi dengan dukungan perangkat keras tertentu yang dapat melakukan deteksi pergerakan tubuh (motion-sensing) dalam permainan mereka. Kini, dengan bantuan teknologi AI, Tik Tok dapat memperluas pengalaman permainan motion-sensing untuk dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Cara melakukannya sangat mudah. Hanya dengan menempatkan ponsel dalam jarak beberapa meter, para pengguna dapat dengan mudah mengikuti petunjuk gerakan tarian sesuai dengan irama yang mereka pilih. Asyiknya lagi, pengguna Tik Tok akan mendapatkan poin apabila mengikuti arahan posisi dan sikap badan dengan benar.

Dengan fitur canggih ini, GAGA Dance Tik Tok telah membawa pengalaman bermain video game yang menyenangkan.