• Post
  • 7 Aplikasi Yang Dapat Digunakan Untuk Rapat Atau Meeting Secara Online

7 Aplikasi Yang Dapat Digunakan Untuk Rapat Atau Meeting Secara Online

7 Aplikasi Yang Dapat Digunakan Untuk Rapat Atau Meeting Secara Online

7 Aplikasi Yang Dapat Digunakan Untuk Rapat Atau Meeting Secara Online - Wabah Covid-19 atau Corona memberikan dampak yang berefek pada sebagian profesi. Akibat dari wabah ini mengharuskan kita untuk tidak bekerja dan tetap dirumah ataupun bekerja dirumah atau istilah kerennya Work From Home (WFH).

Namun bagaimana caranya untuk meeting atau rapat agar pekerjaan tetap berjalan. Nah tidak perlu khawatir, disaat sekarang inilah banyak teknologi yang dapat kita gunakan. Ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk meeting bersama rekan kerja kita. Bahkan kita hanya butuh Smartphone ataupun komputer dan koneksi internet saja.

Apa saja aplikasi tersebut? yuk kita simak pada beberapa poin berikut ini.

1. Whatsapp

Nah, siapa yang tidak tahu dengan WhatsApp, Aplikasi yang sering disebut WA ini, ternyata dapat digunakan untuk rapat kecil-kecilan lho. Kita juga bisa menggunakan fitur Video Call untuk berdiskusi jarak jauh bersama rekan-rekan kita. Namun kekurangannya adalah kita cuma bisa berdiskusi hanya bertiga saja dan tidak bisa lebih dari tiga.

2. Google Meet

Untuk Google Meet, kapasitasnya bisa menampung hingga 250 pengguna sekaligus. Jadi, cocok sekali untuk mengadakan meeting bersama rekan kerja dengan Google Meet.

Didalamnya juga sudah ada fitur yang sudah terkoneksi dengan produk Google lainnya, seperti Google Calendar.

Untuk mengundang beberapa rekan kerja, kita cukup memberikan Meeting Code kepada rekan kerja kita. Nantinya kode tersebut bisa dimasukkan kedalam tampilan depan aplikasi meet.

3. Skype

Skype dapat menampung 25 pengguna sekaligus. Skype dapat digunakan pada beberapa perangkat seperti Smartphone, Komputer, Konsol Game hingga TV. Skype bisa digunakan untuk chatting dan nelpon ke nomor ponsel atau telpon rumah sekali pun.

4. Facetime

Facetime adalah aplikasi yang digunakan pada perangkat Apple. Facetime dapat menampung 32 pengguna sekaligus. Tidak seperti aplikasi lain, Facetime dapat membuat efek kameran dan animoji keren juga lho saat video call.

5. Slack

Slack merupakan aplikasi yang saat ini sedang boomingnya untuk melakukan sebuah diskusi ataupun rapat. Dan aplikasi Slack juga dapat membuat meeting virtual juga. Slack dapat menampung hingga 15 pengguna sekaligus.

Slack memiliki beberapa fitur unik seperti fitur pencarian topik percakapan dan video call dengan orang yang menggunakan aplikasi lain seperti Skype, Meet, Zoom hingga Webex,

6. Zoom

Zoom dapat digunakan untuk rapat secara secara online dan bisa dihadiri oleh 100 orang. Fitur dari Zoom ini adalah Screen Sharing, Google Drive hingga Dropbox untuk berbagi file dengan lawan bicara atau audience. Yang lebih menariknya lagi kita bisa undang partisipan ke Zoom via nomor telpon ataupun email.

7. Cisco Webex

Cisco Webex dapat menampung hingga 25 orang sekaligus. Fitur dari Cisco Webex adalah screen sharing hingga dukungan Google Assistant dan ada juga tools seperti papan virtual untuk menggambar ilustrasi pada lawan bicara.

Nah, inilah 7 aplikasi yang dapat digunakan untuk pertemuan dan rapat secara online. Mudah-mudahan ini menjadi solusi buat kita agar kita bekerja dengan tenang dirumah.

Share:
menu
menu