Smartphone Artikel Tips dan Trik Apa Itu?

3 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Cegah Virus Corona (Covid-19) Melalui Ponsel

3 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Cegah Virus Corona (Covid-19) Melalui Ponsel

Virus corona sudah menjangkit dibanyak negara yang ada didunia saat ini. Semakin hari penderita virus corona semakin bertambah. Penyebaran Covid-19 atau Virus Corona ini dipicu oleh penularan yang tanpa disadari oleh kebanyakan orang, baik berupa benda ataupun kontak fisik dengan penderita.

Dari kebanyakan kasus, Virus corona ini banyak sekali ditularkan dengan tanpa disadari oleh penderita dibanding kontak fisik oleh penderita lainnya. Untuk itu pencegahan juga harus dilakukan pada benda-benda yang biasa kita gunakan dalam sehari-hari.

Virus corona bisa bertahan pada permukaan benda, termasuk ponsel dan perangkat elektronik lainnya seperti laptop ataupun tablet. Untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, dapat melakukan beberapa hal berikut, seperti dilansir Cnet.

Lakukan Disinfektan Pada Ponsel

Untuk melakukan disinfektan pada ponsel tidak lah sembarangan. Pengguna ponsel tidak disarankan menggunakan alkohol untuk membersihkan permukaan ponsel. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan agar tidak menghilangkan lapisan oleophobia dan hidrofobik.

Apple mengatakan tidak masalah untuk menggunakan Tisu Clorox atau tisu lain yang memiliki 70% alkohol isopropil untuk membersihkan iPhone Anda.

Bersihkan Noda Sidik Jari

Noda sidik jari sulit dicegah karena kulit manusia terus-menerus menghasilkan minyak. Itu berarti bahwa setiap kali mengangkat telepon, kemungkinan ada sidik jari yang menempel.

Cara paling aman dan paling efektif untuk membersihkan layar dari sidik jari adalah dengan kain mikrofiber.

Hilangkan Debu atau Pasir dari Ponsel

Solusi terbaik untuk menghilangkan pasir, debu dan serat adalah selotip Scotch. Pengguna dapat meletakkannya pada sepanjang lipatan dan speaker, menggulungnya dan dengan lembut meletakkannya di port.

Pita yang lengket akan mengeluarkan serat atau pasir yang mungkin tersangkut pada ponsel. Untuk lubang speaker yang lebih kecil yang tidak bisa dijangkau oleh pita, gunakan tusuk gigi atau coba menyedot debu dengan alat yang berukuran lebih kecil untuk menjangkau celah yang kecil.

Tips ini kami berikan untuk memberikan penanggulangan ataupun pencegahan kecil terhadap virus corona.