Internet Tips dan Trik

3 Fitur Whatsapp Yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang

3 Fitur Whatsapp Yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang

3 Fitur Whatsapp Yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang - WhatsApp adalah sarana komunikasi online yang saat ini banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia dengan menggunakan smartphone. dengan banyak fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp dan kemudahan penggunaannya membuat banyak orang tidak ingin lepas dari WhatsApp.

Pengguna WhatsApp ini hampir mencakup semua kalangan dan semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penggunaan WhatsApp ini juga memberikan banyak manfaat sebagai sarana komunikasi yang menggunakan internet secara online. Seperti layaknya group di WhatsApp, penggunanya dapat menikmati komunikasi secara beramai-ramai dan membentuk sebuah komunitas yang terdapat pada aplikasi WhatsApp.

Untuk kemajuan dan pengembangan, WhatsApp telah banyak melakukan pembaruan sehingga terdapat fitur yang telah ditambah ataupun tidak lagi ditampilkan. Hal tersebut dilakukan untuk mepermudah penggunanya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan perlindungan kuota data dan banyak fitur lainya yang dapat dinikmati oleh penggunanya.

Berikut adalah 3 fitur WhatsApp yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang belum yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Limited Data Usage

Pada fitur ini, pengguna bisa melindungi banyak penggunaan data yang digunakan melalui pengaturan yakni fitur Limiting Data Usage.

Pada fitur tersebut, pengguna WhatsApp bisa mengatur pemilihan kapan pengunduhan file dengan kuota data atau konektivitas WiFi.

2. Senyapkan Pesan

Fitur ini sangat cocok ketika pengguna memiliki banyak percakapan yang aktif pada saat yang sama. Pengguna juga dapat menyematkan percakapan yang paling penting agar tidak "tenggelam" ataupun terlewatkan oleh percakapan yang baru masuk.

Untuk penggunaan WhatsApp pada perangkat iOS, pengguna dapat menggeser percakapan dari kiri ke kanan, setelah itu pengguna dapa melihat opsi untuk menyematkan percakapan.

Pada sistem operasi Android tertentu, pengguna biasanya harus menekan salah satu percakapan beberapa detik lalu mengetuk ikon pin.

3. Sesuaikan Notifikasi

WhatsApp juga memberikan kemudahan untuk penggunanya yakni mampu menyesuaikan nada peringatan untuk setiap pesan yang masuk. Hal ini dapat membantu pengguna WhatsApp untuk membedakan dan menandai dari percakapan mana setiap pesan berasal.

Untuk itu, pengguna dapat mengatur fitur dengan cara mengetuk nama jendela obrolan lalu pilih Custom Tone atau pada sistem operasi Android terdapat pada opsi Notifikasi khusus. Kemudian pilih nada spesifik yang diinginkan untuk grup atau obrolan secara  individual di WhatsApp.