Smartphone Android Berita

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Agustus Tahun ini?

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Agustus Tahun ini?

Prodigital.web.id - Meskipun situasi pandemi Covid-19 tak kunjung usai, Samsung dilaporkan bakal tetap merilis Galaxy Note 20.

Vendor smartphone asal Korea Selatan itu dilaporkan bakal menggelar acara ‘unpacked’ secara virtual pada Agustus 2020 mendatang. Kabar ini berasal dari laporan langsung di negeri-nya sendiri, yaitu Korea Selatan, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Minggu (7/6).

Sebagai informasi, acara ‘Unpacked’ Samsung biasanya diisi dengan peluncuran perangkat andalan Samsung, termasuk Galaxy Note 20 yang berada dalam daftar tahun ini.

Selain itu, Galaxy Fold 2 juga diprediksi muncul dalam daftar peluncuran. Sayangnya, belum ada informasi lain soal ponsel lipat tersebut.

Di sisi lain, tanggal pasti peluncuran Galaxy Note 20 juga belum terungkap. Perusahaan masih enggan membocorkan tanggal tersebut.

Rumor yang beredar hanya mengungkap spesifikasi Galaxy Note 20. Ponsel disebut-sebut bakal mengemas layar WQHD + AMOLED 6,9 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz.

Khusus Galaxy Note 20 Plus diperkirakan mengemas layar yang lebih besar berukuran 6,9 inci.

Jajaran Galaxy Note 20 ini akan mengungguli sistem kamera. Salah satu lensa utama mendapat julukan ‘super besar’ yang berukuran 108 Megapiksel.

Kamera lainnya, yaitu kamera Ultra-wide 12 Megapiksel dan unit telefoto 13 Megapiksel. Kamera Galaxy Note 20 juga mendukung 50x digital zoom.

Bicara Hardware, Note 20 digadang-gadang mengusung Snapdragon 865 Plus. Perangkat juga membawa kapasitas baterai yang lebih besar dari Note 10 sebelumnya, yakni 4000 mAh.

Perlu dicatat bahwa sebagian spesifikasi yang beredar masih sekedar rumor, belum ada konfirmasi dari Samsung. Namun, bocoran spesifikasi juga terkadang tak meleset.