Berita

Setelah Jakarta, GrabMart Ekspansi ke 50 Kota di Asia Tenggara

Setelah Jakarta, GrabMart Ekspansi ke 50 Kota di Asia Tenggara

Prodigital.web.id - Setelah terlebih dulu hadir di Indonesia, Grab mengumumkan expansi GrabMart ke delapan negara Asia Tenggara lainnya. Dalam dua bulan saja, layanan GrabMart sekarang tersedia di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

Layanan pengiriman kebutuhan harian yang awalnya untuk mendukung pelanggan selama pandemi, kini telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko kawasan Asia Tenggara. Beberapa supermarket terkemuka dan juga toserba yang dihadirkan GrabMart termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

GrabMart menawarkan Anda cara mudah untuk membeli berbagai macam kebutuhan harian termasuk bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, produk kesehatan dan kecantikan, bahkan kado spesial, dan banyak lagi.

Untuk mitra merchant, GrabMart menjadi sebuah platform digital yang berfungsi sebagai saluran penjualan baru yang menawarkan jangkauan pelanggan yang lebih luas dimana semakin banyak konsumen yang kini mulai berbelanja kebutuhan secara online.

Demi Yu, Regional Head of GrabFood and GrabMart, mengatakan pandemi COVID-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan perusahaan ingin mengembangkan layanan dengan pesat.

“Dalam keadaan normal pasca-COVID mendatang, kami memproyeksikan permintaan akan layanan pengiriman tetap tinggi. Kami akan terus berusaha melakukan ekspansi layanan GrabMart sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja para pelanggan,” kata Demi Yu.

Dengan menggunakan GrabMart, pelanggan dapat berbelanja dan membeli berbagai macam kebutuhan dari swalayan, supermarket serta specialty stores dan mengirimkan barang mereka dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Pada bulan Mei, barang yang paling sering dibeli pelanggan di GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman dan juga makanan ringan, sayuran, segala kebutuhan dapur serta mie instan.

GrabMart akan terus berupaya melakukan ekspansi agar dapat menyediakan lebih banyak kebutuhan harian yang lebih lengkap dan memberikan Anda pengalaman berbelanja yang lebih baik, nyaman, dan mudah kepada pelanggan yang jumlahnya kian terus meningkat.

GrabMart menawarkan:

1. Mudah berbelanja kebutuhan sehari-hari

GrabMart telah bermitra dengan beberapa toko dan swalayan terkemuka di beberapa negara seperti FamilyMart dan Lawson di Indonesia dan Thailand, Cheers dan FairPrice Xpress di Singapura, myNews di Malaysia, Lawson di Filipina, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri, Grab telah membuka sebanyak lima pusat pengiriman kebutuhan harian digital yang bernama GrabMart Daily, guna untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok. GrabMart Daily, yang dioperasikan dan juga dipasok oleh inventaris Grab sendiri, dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50%. Pelanggan akan menerima barang-barang pesanan mereka di rumah dalam waktu 30 menit.

Aneka barang yang ditawarkan GrabMart Daily dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan berbasis online, dan terdiri dari barang kebutuhan dasar seperti makanan dan minuman dalam kemasan, produk perawatan pribadi, dan banyak lagi.

 

2. Membeli produk segar dan bahan makanan

GrabMart telah menjalin kemitraan dengan supermarket dan hypermarket populer seperti Tops dan Maxvalu di Thailand, Big C di Vietnam serta Robinsons Supermarket di Filipina. Di Singapura dan Indonesia, pelanggan dapat memesan produk segar dan daging premium dari para petani modern dan pemasok lokal.

GrabMart juga telah bermitra dengan sembilan pasar tradisional di Indonesia dan Malaysia untuk membawa ratusan pedagang online untuk pertama kalinya. Pasar tradisional menjadi tempat di mana banyak penduduk setempat berkunjung untuk membeli daging segar, ikan, buah, sayur, dan produk-produk lainnya dengan harga terjangkau.

Dengan menggunakan fitur “Mix and Match”, pelanggan Grab dapat menikmati kenyamanan pembelian dari beberapa pedagang pasar tradisional yang berbeda sekaligus dan dikirimkan secara bersamaan ke alamat mereka.

Fitur ini sebagai bagian dari proses untuk membantu pedagang tradisional beralih ke platform digital, Grab melakukan pelatihan secara online untuk mengajarkan kepada para pedagang cara mengemas produk mereka demi memastikan kesegarannya dan cara untuk mengelola ‘etalase online’ mereka menggunakan aplikasi merchant Grab.

 

3. Solusi kebutuhan belanja mendesak

Dengan GrabMart, konsumen tidak perlu lagi terburu-buru untuk pergi ke apotek, toko buku, ataupun toko bunga. Grab telah bermitra dengan banyak specialty stores dan minimarket seperti Guardian di Indonesia dan Malaysia serta XpressFlower di Singapura, menawarkan lebih banyak lagi produk bagi pengguna GrabMart.

Untuk mulai menggunakan layanan GrabMart, pengguna hanya cukup mengetuk pilihan “Mart” pada aplikasi Grab.